Tim patroli Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang hendak berbuka puasa. 

"Setiap warga yang sementara menjalankan ibadah puasa dan sudah mendekati waktu berbuka namun masih berada di jalanan diberikan takjil gratis sebagai pembuka puasa," kata Kapolresta setempat Kombes Pol Raja Arthur Simamora di Ambon, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan pembagian takjil tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang masih beraktivitas menjelang buka puasa.

Dengan adanya kegiatan berbagi seperti ini, Polresta berharap bisa membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa.

Dikatakan, pembagian takjil gratis ini juga merupakan sarana silaturahmi Polresta Ambon dengan masyarakat dan diharapkan hubungan kedekatan selama puasa Ramadhan ini akan terus terjalin.

"Mungkin para warga yang melintas ini belum sempat sampai rumah saat jam berbuka tiba, untuk itu Polresta Ambon membagikan takjil agar warga yang masih dalam perjalanan dapat membatalkan puasanya dengan menikmati takjil tersebut," ucap Kapolresta.

Pembagian takjil gratis oleh tim patroli Polresta Pulau Ambon di beberapa ruas jalan utama Kota Ambon diberikan kepada pengendara yang melintas, anak-anak, hingga pedagang asongan yang masih berjualan.

"Memang tidak seberapa, namun pembagian takjil seperti ini semoga dapat memberikan manfaat," katanya.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023