Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Ambon, Maluku mulai dipadati pengunjung untuk berburu beragam perlengkapan dan baju baru menjelang lebaran 2023.

"Mumpung banyak diskon, sampai 70 persen jadi sayang kalau dilewatkan," kata Andre salah satu pengunjung pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) Ambon, Rabu.

Peningkatan pengunjung di MCM itu dikarenakan warga berbondong-bondong untuk membeli kebutuhan saat Idul Fitri nanti. Mulai dari baju lebaran, hingga aneka kue kering untuk dijajakan kepada tamu.

Hal yang sama pun terjadi pada dua pusat perbelanjaan lainnya di Kota Ambon yakni Ambon City Center (ACC) dan Ambon Plaza (Amplaz).

Bahkan di Amplaz sendiri tampak halaman parkirnya tak mampu menampung ratusan kendaraan baik itu sepeda motor atau mobil, hingga harus memakai baju jalan.

"Sudah setiap tahun selalu ramai kalau menjelang hari besar keagamaan," kata salah satu juru parkir di kawasan tersebut, Zulfikar.

Sementara itu, menjelang Idul Fitri seperti biasa setiap tahunnya sejumlah butik dan toko yang menjual perlengkapan lebaran pun menyediakan potongan harga untuk masing-masing produknya.

Pasalnya dengan menyediakan potongan harga tersebut dapat menarik minat pengunjuk mall untuk berbelanja.

Contohnya saja Seorang pengelola toko baju, Azman, mengaku dapat mengantongi mengantongi Rp 4 juta dalam satu hari.

"Alhamdulillah sampai sore penjualan meningkat sekitar Rp4 juta ," katanya

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023