Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Maluku menargetkan perolehan satu kursi di DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024.

"Kami optimis bisa meraih simpatik dan suara rakyat ada Pileg 2024 untuk mendapatkan satu kursi di DPR RI dan target ini tidaklah berlebihan," kata Korwil Badan Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku DPP Partai Golkar, Anos Yeremias, di Ambon, Jumat.

Menurut dia, parpol peserta pemilu lainnya juga memasang target yang sama dan bahkan ada parpol yang ingin meraih dua kursi di DPR RI pada pemilu tahun depan.

"Semua parpol peserta pemilu punya obsesi yang sama dan Partai Golkar juga demikian, namun secara realistis kami targetkan satu kursi dan dapat meloloskan satu perwakilan di DPR RI," ucap Anos.

Penyiapan figur yang merupakan kader-kader senior partai juga telah disiapkan untuk mewujudkan target ini dan telah mendaftarkan diri sebagai calon legislatif.

"Yang pertama adalah Koordinator Wilayah Maluku-Maluku Utara DPP Partai Golkar Hamzah Sangadji dan Ketua DPD Partai Golkar Maluku Ramli Umasugi," katanya.

Juga akan ditambah dua kader perempuan dari partai sebagai pemenuhan syarat pencalonan.

Dia juga menyatakan tidak ada dinamika dalam tubuh parpol berlambang pohon beringin tersebut, jadi tidak ada yang namanya konflik internal di sini dan dinamika yang terbangun justeru fokus untuk pemenangan Pilpres dan Pileg 2024.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023