Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan dalam momentum Hari Raya Idul Fitri tahun ini
 
"Mari kita menjaga kerukunan karena perbedaan adalah sebuah keindahan dan inilah Indonesia yang kita cintai," ujar Erick Thohir di Masjid At-Thohir, Tapos, Depok, Jawa Barat pada Sabtu.
Menurut dia, hal yang terpenting dalam situasi seperti ini, justru di era pertumbuhan yang semakin bagus jangan justru saling menyalahkan, sehingga pada akhirnya Indonesia tidak tumbuh.
 
"Ini yang kita harapkan untuk terus memiliki negara yang semakin besar dan Insya Allah maju," katanya.

Baca juga: Akademisi sebut Erick Thohir mampu negosiasi di dunia internasional
 
Dalam kesempatan itu, Erick juga mengajak masyarakat untuk bersyukur bahwa kondisi Indonesia masih terjaga baik dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Eropa yang sedang mengalami kondisi sulit.
 
"Kembali bersyukur, karena kalau kita membandingkan dengan banyak negara lain tentu kehidupannya lebih sulit dari kita. Kita jangan sampai menjadi bangsa yang kufur nikmat. Kalau kita melihat dari negara-negara lain, kemarin baru kunjungan ke Eropa sangat luar biasa di mana harga-harga mahal, sedangkan di Indonesia masih hal yang sangat bisa dijaga," katanya.
 
Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat agar hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah dijadikan sebagai momentum mempererat silaturahmi bersama keluarga dan sesama anak bangsa.

Baca juga: Pengamat: Erick Thohir dapat nilai positif perjuangkan sepak bola
 
Puan mengajak masyarakat Indonesia untuk terus bersatu dalam semangat silaturahmi dan gotong royong. Menurutnya, Idul Fitri merupakan momentum yang tepat untuk menjaga silaturahmi tersebut, sehingga dapat mempererat persatuan bangsa dan negara.
 
Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk merayakan hari raya dengan sukacita dan penuh kegembiraan. Terlebih, kata Puan, saat ini Indonesia sudah tidak lagi dalam status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lebaran, Erick Thohir ajak masyarakat jaga kerukunan

Pewarta: Aji Cakti

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023