Gubernur Maluku Murad Ismail meminta insan pers di provinsi itu mengedepankan kode etik jurnalistik dalam bekerja sehing.ga menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas

"Kedepankan kode etik jurnalistik dalam mendiseminasi ragam informasi di daerah," ujar Gubernur Maluku diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Piterson Rangkoratat di Ambon, Jumat.

Ia mengatakan dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku masa bakti 2023-2028 di Kota Ambon.

Pelantikan dan pengukuhan itu dilakukan oleh ketua PWI pusat Atal S Depari yang melantik Alex Sariwating sebagai ketua PWI Maluku.

"Sepatutnya pelantikan ini dijadikan momentum strategis untuk melakukan penataan terhadap tugas dan tanggung jawab dalam mendukung visi serta misi PWI ke depan," ucap Gubernur.

Ia berharap agar pengurus dan anggota PWI dapat menjadi mitra kerja pemerintah, dalam memberikan saran yang kosntruktif dan komperhensif.

Sebelumnya mantan Redaktur Kantor Berita Nasional ANTARA Biro Maluku Alexander Sariwating secara sah dinyatakan terpilih memimpin (PWI) Provinsi Maluku setelah bertarung dengan satu kandidat lainnya yakni Pimpinan redaksi Harian Ambon Ekspress Petrus Oratmangun.

Proses pemungutan suara Ketua PWI diikuti 94 pemilih, Alex meraih 69 suara dan Petrus 25 suara sementara tujuh suara abstain, dari total jumlah pemilih yang terdata 101 suara.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023