Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membentuk Majelis Taklim Al Madinah  binaan Pemkot Ambon sebagai wadah pembinaan spiritualitas dan iman ASN.

"Hari ini bertepatan dengan pelaksanaan Halal BI Halal Pemkot Ambon, kita meresmikan majelis taklim Al Madinah binaan Pemkot untuk pertama kalinya, " kata Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, Al Madinah dalam bahasa Indonesia disebut sebagai Kota, karena itu pemberian nama tersebut sesungguhnya mengandung harapan dan doa, agar kelak majelis taklim Al Madinah semakin maju dan berkembang, seiring kemajuan kota.

Selain itu kelak menjadi tauladan dan panutan bagi majelis taklim di Kota Ambon, dan menjadi wadah pembinaan dan peningkatan nilai spiritualitas aparatur dalam mewujudkan aparatur yang berakhlak.

"Kami berharap pengurus majelis taklim yang telah dilantik segara melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program, yang dapat memberi manfaat dan kontribusi untuk membangun dan memajukan Kota Ambon," katanya.

Bodewin mengakui, tanggung jawab pembinaan umat bukan hanya tugas tokoh agama, tapi instansi pemerintah pun harus memberikan ruang cukup untuk tumbuh kelompok dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa.

"Di Sekretariat DPRD Provinsi Maluku kita punya Majelis Taklim Al-Musyawarah, saya berharap di Pemkot Ambon dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Pemerintah katanya, berupaya memfasilitasi seluruh kegiatan umat beragama, guna terbangun kerukunan antar umat beragama di Kota Ambon. 

“Kita sementara berupaya seimbangkan pembangunan, bukan hanya fisik tetapi juga pembangunan mental, spiritualitas warga kota. Jangan cuma kita pikir dunia saja, tapi paling penting mental, spiritual umat terbangun. Supaya bersama-sama kita menjaga kota Ambon," kata Bodewin.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023