Brigadir jendral (Brigjen) TNI Agung Pambudi resmi menjabat sebagai Kepala staf komando daerah militer (Kasdam) XVI Pattimura usai serah terima jabatan dari Brigjen TNI Asep Abdurachman.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada Brigjen TNI Asep Abdurachman atas pelaksanaan tugasnya, selama menjabat Kasdam XVI/Pattimura," ujar Pangdam XVI Pattimura Mayjend TNI Ruruh A Setyawibawa dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Selasa.

Hal itu diucapkan Pangdam dalam upacara serah terima jabatan Kasdam XVI/Pattimura  di Ambon.

Menurutnya selama menjabat Kasdam XVI/Pattimura Brigjen Asep Abdurrachman bekerja dengan dedikasi dan pengabdian yang begitu besar bagi kemajuan Kodam XVI/Pattimura. 

Pangdam juga mengucapkan selamat dan sukses dalam pelaksanaan Pendidikan PPSA XXIV Lemhannas RI serta ucapan yang sama disampaikan kepada Ibu Evi Asep Abdurachman yang telah setia mendampingi suami selama bertugas di Kodam XVI/Pattimura.

"Terima kasih telah menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura dengan sangat baik," katanya.
 
Brigjen TNI Agung Pambudi menjabat Kasdam XVI Pattimura (Antara/DedyAzis)


Sementara itu Kepada Brigjen TNI Agung Pambudi dan Isteri, Ny. Aminah Pambudi Pangdam mengucapkan selamat datang di berjuluk bumi raja-raja, Maluku dan Maluku Utara.

"Kepada Brigjen Agung Pambudi dan istri saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Kasdam XVI/Pattimura dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura," ucapnya.

Menurut Pangdam, Jabatan adalah amanah yang di dalamnya melekat dengan tanggung jawab. Untuk itu ia berharap Brigjen Agung Pambudi untuk mengedepankan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

”Saya berharap agar, kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh pimpinan hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sebelumnya Brigjen TNI Agung Pambudi telah menjabat Asisten Personil (Aspers) Kakostrad, sedangkan Brigjen TNI Asep Abdurachman akan melanjutkan tugasnya di tempat yang baru.

Turut hadir dalam upacara itu pejabat Kodam diantaranya Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, Para Asisten dan Kabalak serta Persit KCK XVI/Pattimura.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023