Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Ambon memberikan pengobatan gratis, yakni khitanan massal dan operasi bibir sumbing dan sumbing langit-langit untuk 70 anak di Maluku.

Hal ini dilgelar Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Maluku, dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke - 77, berlangsung di Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara Ambon.

“Dalam rangka ulang tahun Bhayangkara ke-77, kami melakukan pengobatan gratis. Di antaranya khitanan massal, dengan target 58 anak. Kemudian ada kegiatan operasi bibir sumbing. Kami targetnya 20 anak,” kata Kabid Dokkes Polda Maluku Kombes Pol Dr. Aris Sukarno, di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan, yang dilibatkan dalam pengobatan gratis ini adalah masyarakat Maluku pada umumnya. “Ini semua warga Maluku ada juga dari Buru Selatan, Maluku Barat Daya, dan Kota Tual. Kita pendaftaran lewat media,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pengobatan gratis ini, dapat menjadi manfaat dari Polri untuk masyarakat Maluku di bidang pelayanan masyarakat sekarang, hingga ke depannya.

“Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat Maluku. Mungkin nanti di lain waktu akan kita adakan kegiatan seperti ini lagi,” harapnya.

Diketahui sebelumnya RS Bhayangkara juga sudah melakukan bakti kesehatan berupa donor darah, vaksinasi dan penanganan stunting. Seluruh kegiatan dilaksanakan secara gratis.

Kegiatan bakti kesehatan ini dilakukan sejak 8 Juni 2023 dengan target 100 orang yang diikuti keluarga besar Polda Maluku serta masyarakat umum. Pengobatan massal dan vaksinasi juga dilaksanakan di Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023