PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara menyalurkan sebanyak 45 ekor hewan kurban kepada panitia kurban di beberapa masjid yang tersebar di wilayah kerjanya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU) Awat Tuhuloula, di Ambon, Kamis, mengatakan hewan kurban diserahkan secara simbolis oleh masing-masing perwakilan unit dan disesuaikan dengan peruntukan di wilayah kerja.



"Alhamdulillah, pada perayaan Idul Adha tahun ini, PLN kembali berbagi dengan masyarakat di wilayah kerja kami. Hewan kurban yang diserahkan terdiri atas sapi sebanyak 44 ekor dan kambing satu ekor," katanya.

Awat mengatakan, Idul Adha dimaknai umat Islam untuk mengenang peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim AS dalam rangka menguji ketakwaan dan rasa cinta kepada Allah SWT yang ditandai dengan syiar pemotongan hewan kurban.

"Sebagai umat Islam, peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim AS bersama Nabi Ismail AS tersebut mempunyai arti besar yang dapat diambil hikmahnya. Kita hendaklah selalu bertakwa layaknya ketaatan seorang hamba pada Tuhannya dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya," kata dia.



Awat berharap melalui aksi berbagi pada momen Idul Adha, hubungan silaturahim PLN dengan masyarakat dapat terus terjalin dan lebih erat lagi.

Ketua Pembina Kurban PT PLN (Persero) UPK Maluku Kurni Awal menyebutkan hewan kurban tersebut diamanatkan kepada petugas PLN di wilayah kerja Langgur (Maluku Tenggara), Kayu Merah (Maluku Utara), serta Namlea dan Kairatu (Seram Bagian Barat).

"Sedangkan tiga ekor sapi kita salurkan ke Masjid di Pulau Ambon dan dua ekor sapi disembelih di Gardu Induk Sirimau yang akan digabung dengan 5 ekor sapi dari Kantor Wilayah MMU," kata Kurni.



Ia menambahkan, kegiatan ini untuk menyambung tali silaturahim antara PLN dengan masyarakat, diutamakan masyarakat yang tinggalnya berdekatan dengan aset-aset vital PLN.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PLN UIW MMU salurkan hewan kurban di wilayah kerja 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023