Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon mengajak mahasiswa Maluku agar turut berkontribusi mengampanyekan pentingnya membayar pajak kepada masyarakat umum. 


“Diharapkan, para akademisi ikut serta berkontribusi baik dengan menjadi warga negara yang taat pajak dan juga turut mengampanyekan pentingnya arti pajak kepada masyarakat luas melalui tulisan dan pandangan yang dipublikasikan,” kata Kepala KPP Pratama Ambon, A.K. Susetyo Bayunanto, di Ambon, Rabu saat kegiatan “Campus Goes to Tax Office” dalam rangka memperingati hari pajak ke-78 pada 14 Juli 2023. 

Terkait kegiatan campus goes to tax office, Bayunanto mengatakan, dimaksudkan untuk mengingatkan kembali kepada para akademisi bahwa pajak adalah hal yang mutlak dalam pembangunan bangsa.

“Tidak hanya itu, juga demi tercapainya kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya. 

Acara ini diisi dengan kegiatan edukasi di bidang perpajakan oleh petugas Penyuluh Pajak KPP Pratama Ambon kepada para mahasiswa yang hadir. 

Selain itu, dilakukan pernyataan dan penanda tanganan dukungan dari Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) dan Wakil Rektor Universitas Pattimura (Unpatti) kepada KPP Pratama Ambon untuk menuju Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZIWBBM).

 

Acara ini berlangsung di Aula Gedung Keuangan Negara, Jl. Raya Pattimura No.18 Ambon. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Rektor UKIM, Dr. Henky Herzon Hetharia, M.Th dan Wakil Rektor Bidang Akademik Unpatti, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd, serta mahasiswa Unpatti dan UKIM.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023