Ambon (Antara Maluku) - Molukka Hip-Hop Community (MHC) menampilkan lagu "Beta Maluku" dalam acara "Wuiih Day: Menebar Cinta pada Ibu Pertiwi Bersama Sujiwo Tejo, Rudi Fofid, dan Glenn Fredly" di Pattimura Park, Ambon, Kamis (16/2) malam.

Lagu yang bercerita tentang persaudaran orang Maluku tersebut merupakan hits dari album mereka "Beta Maluku" yang diproduseri oleh penyanyi Glenn Fredly, dan diluncurkan di Jakarta pada medio Mei 2011.

Saat lagu tersebut dibawakan oleh Hayaka Nendissa, Mark Ufie, Henry Tetelepta, dan Revelino Berry, warga kota Ambon spontan turut bernyanyi dan mengikuti gerakan tangan yang ditampilkan oleh mereka.

"Damai mulai dari beta (saya) untuk katong (kami) semua. Saya yakin kita semua bisa," kata Mark Ufie.

Kendati lagu tersebut belum selesai dibawakan, penonton tidak henti-hentinya bertepuk tangan. Mareka bahkan meminta MHC untuk menyanyikan lagu Puritan yang terdapat dalam album Beta Maluku.

"Peace (damai)," teriak Revelino Berry.

Beta Maluku menjadi lagu penutup kegiatan yang diselenggarakan secara serentak di Pattimura Park Ambon dan Bentara Budaya Jakarta. Sedikitnya 30 komunitas dan seniman muda Maluku turut berpartisipasi dalam acara tersebut.
 
"Laeng sayang laeng (saling menjaga)," ucap Hayaka Nendissa sebelum MHC meninggalkan area pementasan.

MHC adalah grup musik hip-hop asal Ambon yang telah meluncurkan dua album, yakni album kompilasi Molukka Island Vibe pada 2009, dan Beta Maluku pada pertengahan Mei 2011.

Album pertama mereka diedarkan secara gratis melalui situs jejaring sosial, sedangkan album kedua yang diproduseri oleh penyanyi berdarah Ambon Glenn Fredly, diluncurkan di Jakarta.

Video klip lagu berjudul Puritan satu dalam album Beta Maluku diluncurkan di gedung teater tertutup Taman Budaya Maluku pada tanggal 6 Desember 2011.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012