Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ternate Abdullah didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ocy Abdullah serta rombongan pegawai Kejaksaan memberikan tali asih kepada para pensiunan dan janda pensiunan Kejaksaan.

Kajari Ternate Abdullah dihubungidi Ternate, Rabu  mengatakan, dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa ke-63, kami dari Kejari Ternate memberikan tali asih kepada pensiunan dan janda pensiunan Kejaksaan serta juga untuk bersilaturahmi kepada para pensiunan Kejaksaan.

Dalam kesempatan itu, Umra Taher janda pensiunan mengucapkan terima kasih kepada Kajari dan Ketua IAD serta rombongan Kejari Ternate telah memberikan santunan tersebut.

"Kami berterima kasih, karena kami para janda pensiunan masih diperhatikan oleh Kejaksaan," ucapnya. 

Almarhum Machmud Achmad, suami dari Umra Taher merupakan salah seorang pegawai Kejaksaan di masa mantan Jaksa Agung Bahruddin Lopa yang saat itu pernah menjabat Kajari Kabupaten Maluku Utara.

Sementara itu Kejaksaan Tinggi Malut berkolaborasi dengan PMI Provinsi Malut menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bakti Adyaksa (HBA) tahun lalu.

Kegiatan donor darah ini melibatkan seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Malut dan para pegawai Kejari Ternate, Ibu-Ibu IAD Kejati Malut.

Kasi Penkum Kejati Malut, Richard Sinaga mengatakan, donor darah Kejati Malut itu diikuti oleh sejumlah relawan serta insan pers yang melakukan aktifitas peliputan di kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023