Polisi Wanita (Polwan) Polda Maluku bersama Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease menggelar kegiatan bakti religi di sejumlah rumah ibadah di Kota Ambon.

"Bakti religi yang kami lakukan ini dalam rangka hari ulang tahun Polwan yang ke 75 tahun 2023," kata Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Rositah Umasugi, di Ambon, Kamis. 

Pihaknya membersihkan   Wihara di Poka, Teluk Ambon, dan Pura Giwa Stana Giri di Taman Makmur Kecamatan Nusaniwe. 

Mantan Kapolres Maluku Tengah itu menambahkan, kegiatan sosial yang dilaksanakan ini selain menyambut HUT Polwan, juga untuk lebih mendekatkan diri antara Polwan dengan masyarakat.

"Selain bakti religi, kegiatan-kegiatan sosial lainnya telah kami lakukan, dan akan ada lagi yang dilakukan. Kami berharap akan semakin dekat dengan masyarakat dan membantu masyarakat," ucap Umasugi.

Umasugi juga berharap kegiatan bakti religi ini bisa bermanfaat bagi warga ketika melaksanakan ibadah di rumah ibadah agama masing-masing.

"Kami berharap warga di sini nyaman ketika melakukan ibadah karena lingkungan yang bersih. Dan semoga mereka selalu sehat serta dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan mudah-mudahan dengan niat baik ini kita semua bisa menjadi lebih baik ke depannya," harapnya.

Sebelumnya Polwan Polda Maluku juga sudah menggelar bakti kesehatan kepada masyarakat di dusun Air Manis, Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon dan diikuti kurang lebih 100 orang warga.

Kegiatan bakti kesehatan tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan, gula darah, kolesterol, asam urat dan juga konsultasi dengan dokter untuk pasien yang mengalami hipertensi/ darah tinggi.

Tidak hanya itu, bakti kesehatan juga digelar di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) perempuan Kelas III Kota Ambon.

 

 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023