Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menyatakan Badan Promosi Pariwisata Kota Ambon Periode 2023-2026 diharapkan dapat membantu mempromosikan potensi pariwisata Ambon.

"Badan Promosi Pariwisata Kota Ambon yang baru saja dikukuhkan memiliki berbagai peran. Salah satu yang paling penting yakni mempromosikan potensi wisata, tetapi juga membantu Pemkot) Ambon, memberikan masukan dalam pengembangan," katanya di Ambon, Minggu.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab bisa bermitra dengan semua lini, sehingga pariwisata kota Ambon ke depan semakin berkembang.

"Bapak Ibu yang tergabung dalam Badan Promosi Pariwisata ini mempunyai pengalaman bagaimana mengelola pariwisata, bagaimana mendatangkan wisatawan mancanegara ke tempat usaha atau kegiatan," katanya.

Bodewin berharap, badan ini dapat secara maksimal melaksanakan tugas dan bersama Pemkot Ambon berupaya untuk membangun pariwisata Kota Ambon secara optimal.

"Jika kita semua bekerja bersama baik unsur TNI/Polri para pelaku usaha, BUMN dan instansi vertikal lainnya, bisa menjadi kekuatan bersama kita untuk mengembangkan pariwisata menjadi sumber pendapatan bagi kota ini," ujarnya.

Kota Ambon katanya, saat ini hanya bergantung pada sektor jasa dan perdagangan, sebab sumber daya alam Kota Ambon sangat minim. Sehingga sektor pariwisata perlu dikembangkan guna mendukung sektor jasa dan perdagangan.

"Kami memiliki dua rencana besar dalam rangka memperbaiki bahkan memunculkan potensi daerah kunjungan wisata kita yaitu potensi Semenanjung Nusaniwe dan Wisata Hutan Manggrove," katanya.

Badan Promosi Pariwisata Kota Ambon diharapkan dapat berkolaborasi menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan pariwisata.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Ambon, Erwin Mesfer menyatakan, pihaknya siap untuk menjalankan tugas yang diemban memajukan pariwisata Kota Ambon.

"Langkah awal kami akan mempromosikan kota Ambon dengan menggelar sejumlah kegiatan yang menampilkan branding Ambon City of music," katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023