Klub sepak bola Malut United FC yang akan berlaga di kompetisi di Liga 2 nasional resmi membangun markas di Sofifi, Maluku Utara  berupa stadion yang diharapkan akan menjadi kebanggaan masyarakat di provinsi itu.

"Kami sudah persiapkan pembangunan stadion berstandar FIFA yang akan menjadi rumah Malut United FC di Sofifi," kata  CEO Malut United FC Willhem Dominggus Nanlohy dihubungi di Ternate, Senin
 
Menurut dia  stadion ini bisa menjadi salah satu pusat pergerakan ekonomi dan hiburan masyarakat. Konsep stadion bernama Malut United Arena ini dirancang untuk menjadi kompleks olahraga dan juga  sebagai ruang publik.

Selain menghadiri tonggak sejarah Stadion Malut United Arena, para pemain dan pelatih juga tetap menggelar latihan guna bersiap menghadapi kompetisi Liga 2. 

Menurut Willhem tim Malut United FC akan berada selama seminggu di Maluku Utara sebelum mengikuti kompetisi Liga 2  yang diharapkan menjadi momentum lahirnya hubungan istimewa antara klub dengan seluruh pencinta sepak bola di Maluku Utara.

"Kami membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Maluku Utara untuk menggerakkan dan membangkitkan prestasi sepak bola lewat kehadiran Malut United FC," kata Willhem.

Tidak hanya itu  pihaknya juga akan menggelar coaching clinic dan kegiatan sosial di Ternate, Sofifi, dan Tidore.

"Kami ingin Malut United FC terlibat dalam gairah sepak bola di Maluku Utara," tutur Head Coach Imran Nahumarury.

Pihaknya tengah mempersiapkan tim Malut United FC  yang didirikan pada 28 Mei 2023 untuk berkompetisi dan berprestasi di Liga 2 dan menargetkan  lolos ke Liga 1.

Malut United FC sebelumnya merupakan  klub Putra Delta Sidoarjo  yang pada  pada akhir Januari 2023 dilakukan proses peralihan.

"Inilah momentum bagi PT Malut Maju Sejahtera, perusahaan yang mengakuisisi klub asal Jawa Timur itu dan mulai membangun kembali sepak bola Maluku Utara lewat kehadiran klub yang berkompetisi di Liga 2," kata dia.

Proses pembentukan tim yang dilatih oleh Imran Nahumarury ini terus dimatangkan menjelang kompetisi yang akan digelar awal September 2023.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023