Sebanyak 53 pelaku usaha di Kota Ambon menyatakan siap mendukung kegiatan  Pekan Diskon dalam rangka menyambut HUT RI ke-78  dan HUT Provinsi Maluku ke-78 pada 19 Agustus 2023 dengan memberikan diskon mulai dari 17 persen kepada warga yang berbelanja.

"Pekan Diskon  akan berlangsung mulai dari  15 Agustus  hingga tanggal 21 Agustus 2023 merupakan kegiatan Pemerintah Provinsi Maluku yang dimotori oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Maluku bekerja sama dengan dengan para pelaku usaha di Kota Ambon," kata Kepala Bidang  Perlindungan Konsumen Disperindag Provinsi Maluku Linda Moli di Ambon, Senin.

Menurut dia kegiatan ini juga merupakan  tindak lanjut dari rapat Pemprov Maluku yang dimotori oleh Tim Gabungan  untuk Percepatan  Pembangunan  (TGPP) Provinsi Maluku dan difasilitasi oleh Kepala Dinas Perindag untuk kegiatan pekan Diskon.

Karena itu Panitia HUT RI meminta pelaku usaha memasang umbul-umbul atau spanduk untuk peringatan HUT RI maupun HUT Provinsi Maluku.

Sedangkan pelaku usaha yang selama ini bergerak dibidang  jasa dan barang sebagian besar sudah bersedia termasuk Perum Bulog Maluku.

Sedangkan besaran diskon sebesar 17 persen,  mungkin saja lebih itu tergantung pelaku usaha, sebab Disperindag tidak  menentukan  produk yang akan didiskon,tergantung kepada pelaku usaha.

"Jadi masyarakat dapat berbelanja langsung di berbagai gerai dan toko kemudian mendapatkan diskon mulai dari 17 persen, ujarnya.


Guna kelancarannya kegiatan pekan diskon ini, pihak Disperindag akan turun  melihat respons dari pelaku usaha bagaimana dalam menjalankan kegiatan yang bermitra dengan pemerintah.

Sebab kegiatan pekan diskon ini juga diharapkan jadi respons positif dari pelaku usaha kapada pemerintah.

Sedangkan pelaku usaha yang sudah membuat brosur diskon/promo diantaranya Robinson, Matahari, Lima roti, Kaly, sedangkan untuk Alfamidi dan Indomaret ditangani langsung oleh  pihak manajemen yakni Indogrosir  dan yang lainnya diharapkan  sudah  membuat brosur .
 

Pewarta: John Soplanit

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023