Kepolisian Sektor Sirimau Polresta Pulau Ambon dan PP Lease mengamankan sejumlah pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran di momen perayaan HUT ke-78 RI di Kota Ambon. 

Sembilan pelajar dari sejumlah sekolah di Kota Ambon itu diamankan saat polisi menggelar patroli, usai mendapat informasi adanya tawuran pelajar. 

"Polisi mengamankan para pelajar ini di beberapa tempat yaitu Jalan Kakialy, Jalan W.R Supratman, Jalan Tulukabessy dan Jalan Said Parintah Wilayah Kecamatan Sirimau (Kota Ambon)," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Janet Luhukay di Ambon, Kamis.

Menurut dia, para pelajar yang diamankan polisi ini selanjutnya digiring ke Mapolsek Sirimau untuk diberikan pembinaan.

Sementara Kapolsek Sirimau AKP Sally Lewerissa menyampaikan, terkait dengan kegiatan tawuran di wilayah hukum Polsek, polisi tetap melakukan razia dan kegiatan patroli untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Untuk adik-adik pelajar telah yang diamankan telah diberikan pembinaan berupa penghormatan kepada Bendera Merah Putih sebagai rasa nasionalisme sekaligus memberikan efek jera agar tidak lagi melakukan aksi tawuran. 

"Pembinaan sudah dilakukan dan para pelajar sudah kami pulangkan, tutur kapolsek.

Ini merupakan upaya yang dilakukan Polsek Sirimau guna menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023