Sebanyak 558 Putra Maluku Utara (Malut) masuk seleksi melalui Panitia Daerah (Panda) Komando Resimen (Korem) 152/Baabullah Ternate, pada penerimaan Secaba PK TNI AD Reguler, Kostrad dan Kopassus digelar di Tenis Indoor Pelti Kota Ternate.

Kapenrem 152/Baabullah, Mayor Inf Anton Santoni dihubungi, Rabu, mengatakan penerimaan kali ini animo cukup tinggi dimana tercatat 968 peserta mendaftar kemudian setelah dilaksanakan serangkaian seleksi tersisa 558 peserta mengikuti sidang parade.

"Mereka yang ikut seleksi ini sejumlah 558 putra Malut dan saat ini memasuki tahap sidang parade," kata Anton.

Dirinya menyatakan, sidang parade  dipimpin oleh Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K serta dihadiri para Kasi Korem 152/Baabullah, Para Ketua Tim dan Anggota Rikuji.

Selain itu, kata Anton, dalam sidang parade tersebut dilaksanakan pemeriksaan kembali secara teliti hasil seleksi administrasi, kesehatan dan jasmani yang telah dilaksanakan untuk selanjutnya peserta yang memenuhi kriteria sesuai alokasi akan dikirimkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Ambon-Maluku.

Anton menyebut, dalam pada penerimaan kali ini, selain peruntukan secaba reguler juga dilaksanakan penerimaan Secaba Pasukan Khusus yang akan diarahkan ke Kostrad dan Kopassus, tentunya terdapat beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi untuk dapat mengikuti pendidikan tersebut.

Oleh karena itu, kata Anton, nantinya setelah tahapan parade ini para peserta yang memenuhi syarat akan dikirimkan ke tahapan selanjutnya yaitu panitia pusat di Ambon-Maluku.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023