Sebanyak 32 tim mengikuti turnamen sepak bola Danrem Cup U-17 2023  yang digelar Korem 152/Baabullah Ternate, Maluku Utara (Malut)  dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 tahun bertempat di Stadion Gelora Kieraha Ternate

"Turnamen tersebut diikuti 32 tim yang berasal dari berbagai daerah di Maluku Utara yang siap untuk merebutkan gelar juara," kata Danrem 152/Baabullah Ternate, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga dihubungi di Ternate,  Sabtu.

Danrem mengatakan kegiatan Turnamen Sepak Bola Danrem Cup U-17 yang diselenggarakan kali ini merupakan kegiatan pertandingan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia  2023. 

Kegiatan ini bertujuan  saling mempererat tali silaturahmi di antara TNI dan masyarakat khususnya pecinta sepak bola yang ada di Maluku Utara.

Dengan demikian diharapkan tumbuhnya rasa kebersamaan, persaudaraan, kekompakan, dan soliditas yang semakin erat di antara semua peserta, kata dia.

Ia menyampaikan ini  akan menjadi salah satu modal utama dalam membangun komitmen untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

"Saya yakin dan percaya, meskipun dengan latar belakang yang berbeda kita semua memiliki kesamaan komitmen dan pandangan serta kemauan dalam rangka memajukan Bangsa dan Negara, khususnya Provinsi Maluku Utara," katanya.

Dirinya mengapresiasi dukungan segenap penyelenggara dan pendukung Kegiatan Turnamen Sepak Bola Danrem Cup U-17, yang telah memberikan segenap jerih payah demi terselenggara kegiatan ini, dan semoga pertandingan bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar. 

Selain itu, Danrem berpesan, agar seluruh pemain hendaknya dalam pelaksanaan kegiatan pertandingan selalu junjung sportivitas dan fair play selama bertanding. Berusahalah dan bertanding dengan maksimal dan keluarkan kemampuan yang terbaik.

Pada pertandingan pembuka Fanaha Remaja berhadapan dengan Malifut United dengan skor akhir 0-3 yang dimenangkan oleh Malifut United.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023