Kepolisian Wanita (Polwan) Polres Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku  menyatakan kesiapan mendukung Pemilihan Umum (Pemilu) damai dalam rangka menuju Indonesia maju. 

“Polwan Polres SBT siap mendukung Pemilu damai menuju Indonesia maju. Dan untuk itu, Polwan Polres SBT harus tetap menjaga kekompakan,“ kata Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho, Ambon, Jumat.

 

Hal ini disampaikannya dalam acara syukuran hari jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia (RI)  1 September 2023. 

 

Nugroho melanjutkan, tidak hanya kekompakan, Polwan juga harus menjaga martabat dan kehormatan diri sebagai seorang Polisi Wanita, kemudian bijak dalam bersikap dan menggunakan media sosial. 

 

“Hindari segala bentuk penyimpangan atau pelanggaran yang akan merusak citra Polri, apa lagi menuju Pemilu 2024 ini,” ujarnya.

 

Ia mengingatkan, anggota Polwan hendaknya selalu memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang dilandasi semangat kebersamaan dan kepedulian, saling menghargai sehingga dapat meningkatkan citra positif organisasi Polri.

 

“Anggota Polwan harus dapat memberikan keteladanan dan sikap produktif serta dapat meningkatkan kepekaan terhadap situasi dan kondisi yang sedang terjadi di sekitar kita,” pintanya. 

 

Menurut Nugroho, dengan begitu, keberadaan Polwan semakin dirasakan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, organisasi Polri, Bangsa dan Negara.

 

Terpisah dengan itu, menyertai rasa syukur dan kebahagiaan hari ulang tahun Polwan, Nugroho berharap, semoga pada usia ke 75, Polwan semakin tumbuh dan berkembang sesuai visi, misi dan tujuan organisasi Polri.  

 

“Sebagaimana kita ketahui bersama setiap memperingati hari ulang Tahun selalu terkandung dua makna di dalamnya yakni sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan sebagai sarana untuk introspeksi dan evaluasi,” ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023