PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual, Maluku menyiapkan layanan listrik premium bagi pelanggan PT Samudera Indo Sejahtera.

General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Awat Tuhuloula mengatakan, kegiatan probing diagendakan PLN upaya untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan.

"Tentunya pelanggan PLN premium akan mendapatkan berbagai kemudahan, terutama pada keandalan sistem suplai listrik, sehingga dapat meminimalisir terjadinya listrik padam,” kata Awat, di Ambon, Rabu.

Dia menyebutkan, mode layanan premium yang diberikan PLN mendukung kebutuhan listrik yang lebih banyak dari pada pelanggan reguler lainnya.

Baca juga: PLN UP3 Tual tertibkan dan selamatkan pemakaian listrik 467 ribu kWh

Layanan premium akan mendukung proses bisnis pelanggan, sehingga para pelaku bisnis dapat lebih fokus menjalankan bisnis tanpa terganggu dengan masalah kelistrikan.

Dalam kegiatan probing ini, PLN memaparkan detail produk dari layanan premium PLN, tidak hanya keandalan suplai listrik, supervisi dan rekomendasi, pelayanan oleh account executive juga akan diperoleh pelanggan premium.

"Layanan ini bisnis berjalan lancar dengan solusi layanan PLN premium yang di berikan," ujar Assistant Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Tual Nur Mirna Loblobly.

Saat ini, katanya lagi, PT Samudra Indo Sejahtera menggunakan daya 830.000 VA untuk mendukung kebutuhan listrik pelanggan.

Baca juga: PLN UP3 Tual aksi bersih ruang terbuka publik di Taman Fire Maluku Tenggara

Pihaknya juga memaparkan terkait sisi teknis dalam penggunaan produk tersebut dengan memberikan gambaran perbandingan biaya yang akan dirasakan oleh PT Samudra Indo Sejahtera jika menggunakan produk layanan premium.

PLN akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan termasuk di dalamnya pelanggan premium, dengan memperhatikan kualitas jaringan distribusi maupun pembangkit listrik yang menyuplai sehingga pelayanan PLN dan kepuasan pelanggan akan meningkat.

"Hal ini tentu akan sejalan dengan visi dan misi PLN dalam menjadi Perusahaan terkemuka Se-Asia Tenggara,," katanya pula.

Layanan premium dari PLN ini memiliki beberapa tingkatan mulai dari premium bronze, silver, gold, dan premium platinum, masing-masing layanan memiliki keunggulan sesuai besaran tarifnya.


Baca juga: PLN pastikan pasokan listrik di Tual dan Malra memadai

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023