Tim sepak bola Maluku Utara (Malut) memberi kesempatan kepada pemain berbakat di provinsi tersebut untuk menjalani seleksi guna memperkuat tim Malut pada ajang Pra Pekan Olah Raga (PON) yang berlangsung pada bulan Oktober 2023 di Papua.

"Saat ini sebanyak 35 permain menjalani seleksi dan nantinya akan dipilih 23 pemain terbaik yang akan memperkuat Maluku Utara dalam Pra PON di Papua pada Oktober mendatang," kata Ketua Asprov PSSI Maluku Utara, Edi Langkara saat didampingi Wakil Ketua Hasyim Abdulkarim, Direktur Teknis Safrudin Rasid dan Manajer Sepak Bola Pra PON Malut, Hasby Yusuf dalam keterangan persnya di Café Noni Kota Ternate, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan seleksi pemain yang ditangani oleh pelatih Alfian Rivai yang saat ini telah mengantongi lisensi A.

Sebelum pemain menjalani TC yang akan dipusatkan di Asrama Haji Ternate, akan dilakukan medical check-up dalam rangka melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sekaligus langkah deteksi dini terhadap gangguan kesehatan para pemain sebelum menjalani TC.

Baca juga: Tim sepakbola Malut kalahkan NTT di laga perdana PON XX, kompetisi masih berlanjut

"Sebelum masuk TC para pemain akan dilakukan medical check up di Rumah Sakit Tentara (RST). Ada enam yang dilakukan pemeriksaan, seperti jantung, rosting dada, kadar oksigen," katanya.

Dalam waktu dekat akan diumumkan 23 pemain untuk memperkuat tim sepakbola Pra PON Malut, sekaligus menjalani latihan di lapangan Gambesi, Kota Ternate.

"Asprov PSSI Malut juga sudah menunjuk Hasby Yusuf sebagai manajer tim sepak bola Pra PON Maluku Utara, yang direncanakan bertolak ke Papua pada 13 Oktober 2023," katanya.

Untuk diketahui, Maluku Utara berada di Grup F bersama tuan rumah, sekaligus juara bertahan, Papua, Maluku dan Papua Barat.

Saat ini Asprov PSSI Maluku Utara melakukan seleksi pemain yang ketat, untuk menghasilkan skuad inti yang kuat untuk mewakili Maluku Utara dalam Pra PON mendatang.

Baca juga: Asprov Malut dorong pengurus Askot PSSI tingkatkan prestasi sepak bola, begini penjelasannya

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023