Ambon (Antara Maluku) - Kehadiran pusat perbelanjaan Ambon City Center (ACC) cukup membawa pengaruh positif terhadap upaya peningkatan dan perputaran arus ekonomi di ibu kota Provinsi Maluku ini.

"Meski baru lima bulan beroperasi, ACC sudah cukup memberikan kontribusi bagi perputaran ekonomi masyarakat di daerah ini," kata manejer umum ACC Thomas Lake di Ambon, Selasa.

Sebelum ACC hadir, menurut Thomas, Kota Ambon tidak memiliki prasarana pusat perbelanjaan yang memadai serta menawarkan berbagai kemudahan serta kenikmatan berbelanja bagi setiap pengunjung.

Kenyamanan yang ditawarkan antara lain berupa bangunan yang lebih modern dan bersih, rasa aman dan nyaman saat berbelanja.

"Selain itu, ACC juga menambah kecantikan Kota Ambon," katanya.

Thomas menambahkan, lokasi ACC di kawasan Passo, Kecamatan Baguala (Kota Ambon) pun sangat strategis, mudah didatangi karena letaknya di tepi jalan raya utama menuju pusat kota.

"Itu sebabnya saya katakan ACC ikut memicu perputaran ekonomi Kota Ambon, ditandai animo belanja yang tinggi dari masyarakat untuk membeli barang maupun menikmati sajian makanan dan hiburan," katanya.

ACC tidak hanya sebatas menjual berbagai produk ternama tapi turut menyediakan ruang khusus bagi penjualan aneka produk khas lokal yang dikembangkan masyarakat agar bisa dibeli pengunjung sebagai cinderamata.

Areal khusus yang dibuka di lantai dua bangunan tersebut merupakan sebuah peluang bisnis bagi masyarakat yang selama ini membuat aneka produk lokal untuk dipasarkan seperti minyak astiri, khususnya minyak kayu putih, atau kerajinan kerang.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012