Isteri Gubernur Maluku Widya Pratiwi Murad menerima penghargaan lencana dharma bahkti serta piagam dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diketuai Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Penyerahan satya lencana dharma bhakti serta piagam penghargaan tersebut diserahkan Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabida) Gerakan Kwartir Daerah Pramuka Maluku Murad Ismail pada kegiatan apel pramuka memperingati Hari Pramuka ke-62 di Ambon, Jumat.

Dalam apel yang dihadiri ribuan anggota pramuka dari Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah tersebut, Murad Ismail membacakan sambutan tertulis Ketua Kwarnas Pramuka  Budi Waseso.

Selain Widya Pratiwi Murad yang menjabat Ketua Kwarda Gerakan Parmuka Maluku, penghargaan serupa juga diberikan kepada Drs. Agustinus Kilikili yang merupakan Waka Madicab Kabupaten Maluku Barat Daya.

Penghargaan ini diberikan Karnas atas jasa-jasa mereka dalam pembinaan dan perkembangan gerakan pramuka di daerah.

Selain itu, Kwarda Gerakan Parmuka Maluku juga menganugerahkan tanda penghargaan gerakan Pramuka lencana Panca Wwarsa tahun 2023 serta piagam penghargaan.

Mereka yang menerima satya lencana Panca Warsa tingkat VI adalah Adonia Manuputty yang menjadi pelatih pembina Pramuka Kwarcab Kota Ambon, Hasan Nurlete yang merupakan andalan Kwarcab Kota Ambon yang mendapatka satya lencana Panca Warsa V.

Sedangkan Muhammad Latuconsina selaku Sekretaris Kwaran Pulau Haruku mendapatkan satya lencana Panca Warsa IV dan Leo Carter Soplantila yang menjadi ketua Gudep Kwarcab Kota Ambon mendapatkan satya lencana tingkat III.

Untuk penghargaan satya lencana yang sama tingkat II diberikan kepada M. Ali Latuconsina yang menjabat Ketua Mabiran Pulu Haruku, dan Boki Pattiasina sebagai pembina Gudeg Gwaran Pulau Haruku mendapatkan satya lencana tingkat I.

"Penghargaan ini diberikan atas dasar kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan, dan ketertiban sebagai anggota dewasa gerakan pramuka dalam menunaikan kewajibannya selama lima tahun atau kelipatan lima tahun," demikian Murad Ismail.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023