Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Midi Siswoko meminta seluruh organisasi kemasyarakatan  di daerah itu mewaspadai  provokasi yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab  berpotensi  menciptakan konflik jelang tahun politik.

"Saya mengingatkan untuk mewaspadai  provokasi karena sekarang sudah memasuki tahun politik yang berpotensi menciptakan konflik di masyarakat," kata Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko usai menerima audiensi Pengurus Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimin Seluruh Indonesia (Parmusi) di Ternate, Selasa.

Dirinya menyatakan, Polda Malut siap membatu dan mendukung kegiatan yang akan dibuat Parmusi apalagi untuk menyejahterakan masyarakat.

"Mari sama-sama bekerja untuk membantu perekonomian masyarakat dan bersama-sama menciptakan stabilitas keamanan Malut menjelang tahun politik,"kata dia.

Kapolda Malut menilai  kegiatan yang dilakukan Parmusi  cukup baik dan Polda Malut mendukung penuh program Parmusi.

Kapolda  menerima audiensi Ketua pengurus Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimin Seluruh Indonesia (Parmusi)  Ridwan M. Elyas beserta anggota.

Hadir mendampingi Kapolda, Wakapolda Malut Brigjend Pol Samudi dan Kabid propam Polda Malut Kombes Pol Wahyu Agung Jatmiko,

 Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus melaporkan kegiatan yang akan di laksanakan Parmusi.

Sementara itu, Ketua Parmusi Hi Ridwan M. Elyas menyatakan kunjungannya ke Polda Malut untuk meminta dukungan  atas pelaksanaan kegiatan yang akan di laksanakan dalam waktu dekat.

Ridwan menjelaskan, sebagai lembaga dakwah Parmusi memiliki program yang mengarah ke pendidikan islamiyah untuk mengembangkan pendidikan Islamiyah hingga berbagai daerah terpencil di Indonesia yang belum banyak tersentuh.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023