Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mendistribusikan sebanyak 100 buah buku untuk pelajar di Kilo tujuh Dusun Wenewen, Desa Labuang Kecamatan Namrole, Bursel, Maluku.

Pendistribusian ratusan buku ini dalam rangka mendukung kegiatan Polri Peduli Budaya Literasi sampai ke Pelosok Nusantara.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Polri peduli terhadap budaya literasi,” kata Kapolres Bursel AKBP M. Agung Gumilar, Ambon, Sabtu.

100 buku yang dibagikan terdiri dari 30 buah buku bacaan anak-anak dan 70 buah buku tentang ilmu pengetahuan.

Menurut dia, budaya ini harus terus dilakukan, apa lagi mengingat kondisi geografis Polres Buru Selatan berada di daerah pelosok yang jauh dari perkotaan dan jaringan komunikasi dengan sarana yang terbatas.

Ia berharap, bantuan ratusan buku ini bisa memberikan manfaat untuk anak-anak maupun masyarakat di daerah pelosok dalam upaya melestarikan budaya literasi.

“Adapun kegiatan tersebut untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Buru Selatan,” ucapnya.

Pembagian buku ini merupakan Program Polri Peduli Budaya Literasi, yaitu program yang digagas oleh Kapolri untuk mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara.

Selain itu, hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan karena banyaknya anak yang kecanduan permainan dalam telepon genggam, sehingga membuat mereka malas belajar dan membaca buku.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023