Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menggelar kunjungan safari keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pemilu damai di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

"Hari ini kami melakukan kunjungan kerja dengan menggunakan kapal patroli Polair Mabes Polri dalam rangka safari kamtibmas pemilu damai ke SBT," kata Kapolda Maluku di Ambon, Jumat, saat akan berangkat ke Kabupaten SBT.

Ia mengatakan kunjungan safari tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan Polres SBT dan kesiapan penyelenggara Pemilu 2024 di kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa itu.

Selain itu, kata Latif, Polda Maluku juga memberikan bantuan peralatan teknis kepolisian yang diantarkan oleh Biro Logistik, Direktorat Polisi Air,  dan Direktorat Lalu lintas untuk Polres SBT.

"Bantuan tersebut diberikan untuk satuan-satuan masing-masing di Polres SBT," ujarnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu Polda Maluku ini juga akan menyapa anggota Polres SBT dan Brimob Polda Maluku yang bertugas di daerah penghasil minyak tersebut.

"Saya juga akan bertatap muka dengan anggota Polres dan Brimob yang bertugas di SBT, untuk memberikan arahan dan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara," ucapnya.

Latif yang didampingi pejabat utama Polda Maluku, yakni Kepala Biro Operasi, Karo Logistik, Direktur Polair dan Direktur Lalulintas Polda Maluku, berangkat dari Pelabuhan Direktorat Polairud Polda Maluku menuju SBT dengan menggunakan Kapal Polisi (KP) Anggada 7016.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023