Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku melaksanakan aksi  donor darah dan berhasil menghimpun 100 kantong untuk masyarakat melalui Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Ambon. 

 

“Sebanyak 100 kantong darah kami sumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Ambon,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat, di Ambon, Rabu.

 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri, bekerja sama dengan Bidang Dokkes Polda Maluku dan PMI Ambon, berlangsung di Tribun Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon. 

 

Aksi sosial kemanusiaan ini juga diikuti oleh peserta dari personel Polri, TNI, dan Wartawan. “Peserta yang ikut dari rekan-rekan TNI, wartawan dan personel dari Brimob dan Samapta Polda Maluku. Kami menyampaikan terima kasih bagi yang sudah berpartisipasi," ucapnya. 

 

Selain aksi donor darah, kegiatan sosial lainnya juga dilakukan Bidhumas Polda Maluku dalam menyambut hari jadi Humas Polri 2023 di antaranya bakti sosial. 

 

"Selain kegiatan donor darah hari ini, kami juga lakukan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako. Kemarin juga kami menyalurkan bantuan air bersih dan penanaman mangrove," ungkapnya.

 

Ohoirat berharap dengan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan yang dihelat menyambut HUT Humas Polri, ini masyarakat dapat merasakan dampak positifnya.

 

"Dengan adanya kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan," harapnya.

 

Aksi donor darah turut dihadiri Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, Kabid Humas Kombes Pol M. Rum Ohoirat dan sejumlah pejabat utama Polda Maluku serta Kapolresta Ambon.

 

 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023