Ketua Asosiasi Forum Umat Beragama se-Indonesia Subur Wibisono menyebutkan tokoh agama se-Indonesia berkomitmen menyukseskan Pemilu 2024, agar pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan damai.

"Dalam waktu dekat ini, seluruh tokoh agama se-Indonesia kumpul di Papua untuk menyukseskan Pemilihan Presiden 2024," kata Subur Wibisono di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan seluruh tokoh agama se-Indonesia dalam rangkaian silahturahmi nasional pada 23 hingga 28 Oktober 2023 di Jayapura Papua dalam rangka menyukseskan Pilpres Pemilu 2024.

Selain itu, FKUB se-Indonesia juga akan melakukan konferensi nasional ke-8 di Papua pada 23 Oktober 2023 dalam rangka menyukseskan pemilihan presiden tahun depan untuk memilih pemimpin yang amanah, tablig, jujur dan adil.

"FKUB se-Indonesia sangat mendukung, agar pilpres berjalan aman, lancar dan kondusif memilih pemimpin yang terbaik untuk Indonesia," kata Subur Wibisono yang juga sebagai Ketua FKUB Provinsi Kepulauan Babel.

Menurut dia dalam mengantisipasi berbagai isu atau berita bohong terkait suku ras dan agama, FKUB serta tokoh-tokoh agama se-Indonesia lebih memperbanyak kegiatan-kegiatan silaturahmi, dialog lintas agama.

"Jadi seluruh tokoh agama di Indonesia kumpul di Papua untuk mendukung pesta demokrasi tahun depan," katanya.

Ia mengajak seluruh tokoh-tokoh agama untuk selalu membimbing umat agar tidak mudah terprovokasi berita-berita bohong di media sosial, karena bisa memecah belah kerukunan umat beragama.

"Kami mengimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi berita-berita di media sosial, harus di cek ricek kebenaran berita sebelum menyebarluaskan informasi yang belum jelas tersebut, karena ketidakbenaran yang disampaikan akan berbahaya untuk diri sendiri dan orang lainnya," katanya.
 

Pewarta: Aprionis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023