Personel Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Maluku yang tergabung dalam tim satuan tugas (Satgas) preemtif Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024 mengunjungi Pasar Mardika Ambon sekaligus menyampaikan pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Hari ini kami dari Ditbinmas Polda Maluku yang tergabung dalam satgas preemtif melakukan Operasi Mantap Brata di Pasar Mardika untuk memberikan imbauan mengenai kamtibmas kepada masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang,” kata Wakil Direktur Binmas Polda Maluku AKBP Rositah Umasugi, di Ambon, Senin.

Saat mengunjungi kawasan pasar itu, tim satgas mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, apalagi saat ini menjelang Pemilu 2024.

"Kami juga mengajak masyarakat agar menghindari penyebaran berita hoaks dan isu yang dapat menyebabkan perpecahan antara sesama orang Maluku," katanya.

Baca juga: Kerahkan anjing pelacak, Polda Maluku laksanakan Operasi Mantap Brata

Pesan Kamtibmas disampaikan menggunakan mikrofon dengan pengeras suara agar semua masyarakat di Pasar Mardika dapat menyimak dan mendengarnya secara baik.

Tidak hanya itu, anggota Satgas Operasi Mantap Brata Salawaku lainnya juga membagikan brosur berisi pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ada di Pasar Mardika.

Operasi Mantap Brata dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia.

Sementara, Polda Maluku bersama personel gabungan dari TNI dan Pemerintah Provinsi Maluku sebanyak 5.316 personel.

Baca juga: Polda Maluku mulai lakukan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023