Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku membagikan BBM Pertamax kepada 20 pelanggan pertama di setiap 10 SPBU terpilih di wilayah Papua Maluku. 

"BBM Pertamax diberikan khusus bagi pelanggan pengguna MyPertamina yang menghafalkan teks Sumpah Pemuda di SPBU tanpa membaca," kata 
Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun di Ambon, Senin.

Ia mengatakan, program berbagi Pertamax di Hari Sumpah Pemuda khusus kepada konsumen pengguna MyPertamina yang menghafalkan teks Sumpah Pemuda.

"Program ini khusus untuk pengguna MyPertamina di SPBU terpilih di wilayah Papua Maluku, jika bisa menghafal tanpa teks akan mendapatkan langsung gratis BBM Pertamax senilai Rp28.000,” katanya.

Menurut dia Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara sudah menjadi hal wajib untuk tetap mengobarkan semangat persatuan, terutama bagi pemuda pemudi di Indonesia dengan memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda.

“Ini program Nasional dan ini merupakan salah satu cara dari kami yang ada di wilayah Papua Maluku untuk tetap mengobarkan semangat persatuan khususnya buat anak-anak muda generasi milenial ini tetap menjunjung tinggi rasa nasionalisme cinta tanah air," katanya.

Program ini katanya, juga bertujuan untuk mendorong apresiasi terhadap sejarah dan semangat perjuangan pemuda Indonesia. 

Meski ada beberapa pelanggan yang enggan mengikuti program ini dengan alasan malu dan tidak hafal, namun banyak yang antusias dan bersemangat untuk mengambil bagian dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ini.

Salah satu konsumen pengguna aplikasi MyPertamina, Luther  mengapresiasi Pertamina atas Program Sumpah Pemuda yang dilakukan.

“Saya sering isi BBM disini, lihat ada poster saya penasaran, ternyata syaratnya sangat mudah buat dapat BBM gratis. Saya mengapresiasi ada perusahaan yang masih peduli untuk menghidupkan semangat Sumpah Pemuda,” ujarnya.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023