Komando distrik militer (Kodim) 1504 Ambon mengemukakan bahwa kegiatan Wayame Expo menjadi sarana kreativitas pemuda untuk mewujudkan situasi kondusif.

"Wayame Expo 2023 yang dilaksanakan ini berpengaruh pada lapisan masyarakat khusunya bagi para pemuda untuk dapat berpartisipasi guna mempercepat lajunya pembangunan di wilayah," ucap Dandim 1504 Ambon Letkol Tengku Sony Sonatha dalam keterangan yang diterima di Ambon, Jumat.

Ia mengatakan bahwa Kodim 1504/Ambon dalam hal ini Koramil 1504-01/Baguala membawahi dua wilayah administratif yakni Kecamatan Teluk Ambon dan Kecamatan Baguala.

Melalui kegiatan kreativitas anak pemuda seperti Wayame Expo, pihaknya berkomitmen bersama pemerintah kecamatan terus menjaga dan merawat sinergi di wilayah, dengan beragam kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama.

Dalam Wayame Expo dipamerkan beragam produk kreativitas mahasiswa dari berbagai jenis kerajinan mulai dari makanan hingga pajangan.

"Tentunya kami akan mendukung program-program pemerintah guna kelangsungan pembangunan Kota Ambon, Maluku pada umumnya," kata Dandim.

Sementara itu Danramil 1504-01/Baguala, Kapten Inf Sudarsono berharap kegiatan Wayame Expo tahun 2023 yang diselenggarakan diwilayah Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon menjadi role model bagi daerah lainnya.

"Semoga bisa membawa dampak positif yang signifikan disektor pembangunan ekonomi kreatif, lingkungan dan sektor lainnya, demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat kota Ambon yang kita cintai," katanya.

Iapun menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, khususnya kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan di wilayah binaanya dengan baik,

Hadir pada kesempatan itu Penjabat Wali Kota Ambon yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Alfredo Jansen Hehamahua, Ketua Majelis Jemaat Wayame L. Laisila, Kepala Kejaksaan Ambon yang diwakili oleh Kasidatum Nando, Camat Teluk Ambon, Kepala Desa Wayam Samsudin.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023