Malut United yang berambisi lolos ke Liga 1 menambah kekuatan lini belakang melalui perekrutan pemain baru dengan mendatangkan bek asal Korea Selatan Jeong Ho-min.

"Sepak bola Indonesia sedang berkembang pesat. Saya tidak sabar bermain dengan para pemain lokal," kata Jeong Ho-Min setelah menandatangani kontrak bersama Malut United, Minggu.

Jeong memilih Malut United sebagai tempat dirinya menumpahkan hasrat sepak bola. Ambisinya menyatu dengan visi Laskar Kie Raha.

Jeong Ho-min merupakan pemain kelahiran 31 Maret 1994 yang telah memiliki pengalaman di beberapa klub Korea Selatan seperti Gwangju FC, Gimhae FC, Ansan Greeners, dan Siheung City.

Setelah mendapatkan pengalaman dari sejumlah klub di Korea Selatan, Jeong mencoba peruntungan di Thailand. Dia menjalani karier di Negeri Gajah Putih bersama klub peserta divisi kedua, Nongbua FC, sejak Desember 2022 hingga Juni 2023.

Kini, Jeong menyeberang ke sisi lain wilayah Asia Tenggara. Bek tengah berusia 29 tahun itu mengangkut ambisinya ke Indonesia, negara yang ia sebut memiliki segudang pesepak bola berbakat.

Sebagai pemain yang baru kali pertama berkarier di Indonesia, Jeong cukup berani menyatakan keinginan untuk membawa tim promosi ke divisi tertinggi.

"Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk tim. Saya ingin berkontribusi dan merasakan promosi bersama Malut United," ujar bek yang memiliki tinggi 192 cm tersebut.

Kehadiran Jeong sekaligus melengkapi slot 2 pemain asing yang sempat kosong selepas kepergian Mukhammad Isaev (Uzbekistan) dan Derick Sasraku (Ghana).

Jeong berlabuh ke Malut United bersama satu pemain asing lain, yakni Jose Wilkson, menjelang putaran kedua Liga 2 2023-2024.

Malut United akan mengawali putaran kedua Liga 2 dengan pertandingan kandang melawan PSKC Cimahi pada Minggu, 5 November 2023 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bekasi.

Selain pemain asal Korea Selatan yaitu Jeong Ho-min dan penyerang asal Brazil Wilkson, ada dua pemain lokal yakni Alwi Slamat dan Wawan Febrianto yang direkrut untuk memperkuat tim Malut United di Liga 2.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023