Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, memimpin ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) sekaligus menabur bunga sebagai bentuk penghormatan jasa pahlawan.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Kapahaha Ambon, Jumat, dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2023 dengan tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

"Upacara ziarah ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kami TNI dan Polri atas jasa para pahlawan yang rela gugur untuk membela bangsa dan tanah air," kata Latief.

Ia mengatakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini juga mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Kapolda berharap semangat para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini dapat terus tertanam dalam sanubari generasi penerus, khususnya para pemuda di Maluku, .

"Saat ini semangat para pahlawan harus tetap ada dalam hati kita untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan," pintanya.

Kapolda berharap semangat para pahlawan dapat memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya di Tanah Maluku.

"Mari kita tetap menanamkan semangat para Pahlawan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik. Semangat untuk membuat Maluku semakin aman, damai dan sejahtera," ucapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Kabakamla Maluku, Kabasarnas Maluku, serta para pejabat utama Kodam, Polda, Lantamal IX Ambon, Lanud Pattimura Ambon dan para pejabat Pemprov Maluku.
 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023