Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara (Malut) Imran Yakub melakukan konsolidasi bersama seluruh jajaran dan fokus untuk menekankan peningkatan disiplin kerja sebagai kunci keberhasilan pembangunan pendidikan di daerah tersebut.

"Tanpa mekanisme kerja ,akan sulit merealisasikan kemajuan pembangunan terutama di bidang pendidikan ,apalagi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, karena pegawai dituntut, bahkan harus mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat melalui disiplin kerja," katanya di Ternate, Senin.

"Keikhlasan dalam bekerja sama juga sangat di perlukan . Sebab tanpa keikhlasan semua yang di kerjakan akan terkesan sia sia dan tidak tuntas, kalau sudah tidak tuntas ;mana bisa berhasil ," kata Imran.

Ia juga menegaskan, pegawai negeri sipil (PNS) telah diikat dengan Peraturan Pemerintah No.94/2021 tentang Disiplin Pegawai, dan aturan tersebut wajib ditaati seluruh pegawai, bahkan yang berstatus non-PNS.

Para pegawai,  kata dia,terutama yang berstatus PNS  dalam menjalankan pekerjaannya harus sesuai tugas ,pokok dan fungsi (tupoksi) secara terukur dan mengerjakan pekerjaan dengan baik, tetap keras cerdas, ikhlas dan tulus.

Terkait  gaji guru honorer yang sampai saat belum terbayar, menurut dia, akan di cari solusi penyelesaian .

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023