Ambon (Antara Maluku)  - DPD Partai Demokrat Maluku masih melakukan konsultasi dengan DPP partai tersebut untuk merevisi tim sembilan yang bertugas menjaring calon kepala daerah setempat.

Konsultasi itu diharapkan rampung sebelum dibukanya pendaftaran calon gubernur dan wagub untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2013,  kata  Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wagub Maluku DPD Partai Demokrat Maluku Richard Ruhulesin, di Ambon, Senin.

Ia mengatakan, kendati revisi tim sembilan masih dikonsultasikan dengan DPP, pendaftaran tetap dibuka guna menjaring calon Gubernur dan Wagub periode 2013 - 2014.

Revisi tersebut berkaitan Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Abdullah Vanatah yang menjadi bakal calon gubernur, sedangkan Korwil Partai Demokrat Maluku dan Papua, Michael Wattimena yang juga anggota DPR RI sebagai bakal calon wagub.

Keduanya adalah bagian dari penentu keputusan tim sembilan, makanya kesepakatan DPD Partai Demokrat Maluku agar direvisi sehingga perlu dikonsultaskan dengan DPP, kata Ruhulesin.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012