PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menyerahkan bantuan pembangunan gedung gereja dan pastori di Desa Marlasi, Kecamatan Aru Utara, Kabupaten Kepulauan Aru.

General Manajer PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyatakan PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia, tidak hanya menyediakan tenaga listrik, namun juga memiliki andil lain dalam hal Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"Melalui program PLN Peduli, bantuan yang diberikan PLN ini merupakan suatu wujud nyata dalam mendukung kebhinnekaan dan membangun kerukunan antar umat beragama di Maluku," katanya di Ambon, Selasa.

Ia menyatakan PLN peduli terhadap kerukunan antar umat beragama, termasuk di lingkungan kerja PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tual.

"Melalui program PLN Peduli kita berkomitmen untuk menabur kebaikan untuk mewujudkan kerukunan umat beragama, sehingga bantuan pembangunan beberapa rumah ibadah ini, umat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan hidup berdampingan sebagai masyarakat yang majemuk," kata Awat.

Manager Unit Layanan Pelanggan Dobo, Nicodemus Lewaherilla berharap bantuan yang diberikan dapat memfasilitasi umat Kristiani di Desa Marlasi dalam menjalankan aktivitas beribadah secara rutin.

"PLN bersyukur dapat menyalurkan bantuan rumah ibadah, semoga hal ini bisa bermanfaat bagi jemaat sehingga dapat menambah kekhidmatan dalam beribadah dan juga diharapkan Jemaat dapat mempererat hubungan baik dengan PLN ke depan," Kata Nicodemus.

Harapan yang sama juga disampaikan Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tual, Martinus Irianto Pasensi, melalui bantuan TJSL PLN Peduli dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, guna membantu pembangunan rumah ibadah sehingga umat Nasrani yang ada di sini dapat beribadah dengan suasana yang lebih nyaman.

Penyerahan bantuan diserahkan di lokasi Jemaat GPM Marlasi di Desa Marlasi dan diterima Pendeta Jemaat, Uneputty.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi mewakili masyarakat setempat atas bantuan pembangunan Gedung Gereja dan Pastori Jemaat GPM Marlasi yang disalurkan PLN.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas perhatian PLN dalam program CSR nya yang telah mengambil bagian dalam membantu Pembangunan Gedung Gereja dan Pastori di Desa Marlasi.

"Hal Ini tentu sangat berarti untuk kami, karena rumah ibadah merupakan pondasi yang utama bagi setiap insan manusia terutama bagi kami dari pihak masyarakat dan umat Nasrani yang datang beribadah di sini," katanya.*

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023