Paris (Antara Maluku) - Organisasi Pendidikan, Sains dan Kebudayaan PBB (UNESCO), Rabu (5/12), memasukkan anasir baru ke dalam Daftar Wakil Warisan Manusia mengenai Kebudayaan Tak Berwujud.

Tradisi kostum perkawinan di Aljazair dan keahlian serta seni penampilan Tar, dan alat musik senar Azerbaijan termasuk di antara yang telah ditambahkan ke dalam daftar itu selama sidang ketujuh Komite Antar-pemerintah bagi Pemeliharaan Warisan Kebudayaan Tak Berwujud di Markas UNESCO di Paris.

Daftar Wakil Warisan Manusia mengenai Kebudayaan Tak Berwujud mencakup ekspresi kebudayaan yang menjadi saksi keragaman warisan tak berwujud. Daftar tersebut bertujuan menyediakan kelayakan lebih besar bagi warisan kebudayaan tak berwujud secara umum, meningkatkan kesadaran mengenai kepentingannya dan mendorong dialog sehubungan dengan keragaman budaya.

Pada Selasa (4/12), empat unsur baru dari Botswana, Indonesia, Kyrgyzstan dan Uganda telah dimasukkan ke dalam Daftar UNESCO mengenai Warisan Kebudyaan Tak Berujud yang Perlu Perlindungan Segera. (C003)

Pewarta: Xinhua-OANA

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012