Satuan Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polri, Polres Pulau Buru, Maluku menggelar bakti kesehatan donor darah sebanyak 100 kantong, dalam rangka hari ulang tahun Polairud ke- 73.

"Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Satuan Polairud Polres Pulau Buru terhadap ketersediaan stok darah pada layanan kesehatan RSU Pulau Buru dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan," kata Kapolres Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman, Ambon, Kamis.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Satuan Polairud Polres Pulau Buru terhadap ketersediaan stok darah pada layanan kesehatan RSU Pulau Buru.

Selain Personel Polairud dan peraonel Polres Pulau Buru, Kapolres Pulau Buru dan Ps. Kapolsek Namlea pun turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap, dengan ratusan darah yang didonor dalam kemasan kantong itu, dapat bermanfaat bagi masyrakat yang membutuhkan.

"Hari ini, target kita, donor darah sebanyak 100 kantung darah, harapan kami semoga dengan sedikit darah yang kami donorkan ini dapat membantu warga masyarakat yang membutuhkan" ujarnya.

Pelaksanaan bakti kesehatan donor darah oleh Sat Polairud Polres Pulau Buru yang bertempat pada Pos Pengamanan Polairud Polres Pulau Buru di bawah sorotan tema "Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Kegiatan bakti kesehatan donor darah tersebut terlaksana atas kerjasama Dokkes Polres Pulau Buru dan RSU Buru, dihadiri oleh Kapolres beserta para pejabat utama Polres Buru dan Ibu-ibu Bhayangkari Satuan Polairud Polres Buru.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023