Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), Ikram M Sangaji meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) menjadikan momen HUT Korpri sebagai refleksi dalam memberikan pelayanan kepada publik secara maksimal.

"Korpri yang mewadahi para ASN dengan visi dan misi serta tugas pokok dan fungsinya demi pelayanan birokrasi dan publik yang lebih baik dan profesional, sehingga tujuan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 45 benar-benar terwujud," katanya.

Hal itu disampaikannya pada upacara memperingati HUT ke-52 Korpri yang dirangkai dengan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 di halaman kantor Bupati Halteng, Rabu.

Menurut dia, salah satu kunci sukses sebagai seorang anggota Korpri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab adalah bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

"Patuhi dan laksanakan SOP yang ada, agar jelas dan terukur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dia menilai di usia yang ke 52 Korpri telah membuktikan eksistensinya sebagai garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita dan tujuan negara yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalitas dan loyalitas.

"Untuk itu saya mengajak kepada seluruh ASN, mari kita jadikan momentum HUT Korpri sebagai motivasi agar menjadi pegawai yang lebih baik lagi, mengabdi sepenuh hati, Ikhlas, jujur dan profesional serta semangat dalam bekerja dan berkontribusi dalam melayani kepentingan masyarakat secara cepat, tepat dan optimal," katanya.

Ia juga mengajak ASN selalu mengikuti perkembangan dan dinamika masyarakat, namun tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023