Satuan tugas Preemtif Operasi Mantap Brata Salawaku 2023 Sub Satgas Binmas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease melaksanakan kegiatan imbauan Kamtibmas menggunakan mobil penyuluhan Binmas di kawasan pasar dan terminal Mardika Ambon.

"Kegiatan ini dipimpin KBO Sat Binmas Ipda Arnold D.H Sihombing dan didampingi sejumlah personel Satuan Binmas Polresta," kata Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janete S. Luhukay di Ambon, Senin.

Dalam kegiatan ini, sejumlah poin imbauan Kamtibmas disampaikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Terminal Mardika untuk menjaga rasa persaudaraan dan saling menghormati antarwarga.

Dikatakan, masyarakat diminta agar tidak mudah terprovokasi berbagai isu yang mengatasnamakan agama yang dapat memecah belah persaudaraan di tanah Maluku.

Satgas Preemtif mengimbau agar warga menghindari mengendarai kendaraan ugal-ugalan, Selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor serta Tidak menggunakan knalpot brong.

Masyarakat juga diminta untuk memeriksa keamanan arus listrik dan kompor guna menghindari risiko kebakaran rumah serta memastikan pintu dan jendela terkunci sebelum meninggalkan rumah.

Menjelang Pemilu 2024, Satgas Preemtif juga memberikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga rasa persaudaraan meskipun berbeda pilihan politik.

Masyarakat diingatkan agar tidak terpancing oleh perbedaan pilihan politik yang dapat menimbulkan perselisihan, tidak mudah menyebarkan informasi tanpa memastikan kebenarannya.

"Hindari penyebaran informasi yang dapat menimbulkan keributan atau ketidaknyamanan di masyarakat," tegasnya.

Di tempat berbeda Kasatgas Preemtif Kompol Sarah Lessil mengatakan, kegiatan imbauan Kamtibmas yang dilakukan oleh Satgas Preemtif Sub Satgas Binmas ini merupakan upaya kepolisian untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, memberikan edukasi, serta mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023