Tim Kampanye Daerah (TKD)  Capres dan Cawapres pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Maluku Utara (Malut),menggelar  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) se - Provinsi Malut.

Ketua TKD Prabowo - Gibran Maluku Utara, Alien Mus dihubungi di Ternate Selasa, menyampaikan tujuan dari Rakerda perdana itu untuk lebih menguatkan konsolidasi tim Prabowo - Gibran yang ada di seluruh Kabupaten dan Kota di Maluku Utara. 

Rakerda  dihadiri oleh  sejumlah pimpinan partai koalisi pengusung di daerah. 

Dia berharap dengan koalisi yang diusung sembilan Partai Politik (Parpol) itu diharapkan bisa merebut kemenangan pasangan nomor urut 2 di Maluku Utara. 

"Tentunya kita berharap dengan koalisi yang besar ini bisa menjamin kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2," kata Alien.

Lanjut dia, untuk meraih kemenangan itu maka tim kampanye akan memaparkan visi - misi serta program dari Prabowo - Gibran  ke seluruh pelosok daerah di Maluku Utara dengan menyesuaikan karakteristik yang ada di tiap - tiap daerah. 

"Setiap daerah memiliki karakteristik dan permasalahan yang berbeda-beda, jadi saya melihat salah satu visi dan misinya seperti mengurangi stunting dan melindungi ibu hamil apalagi di Malut, karena stunting masih tinggi," ungkapnya. 

Selain itu, tim Prabowo - Gibran Maluku Utara juga akan membentuk  tim kampanye di seluruh desa/kelurahan dan kecamatan melalui TKD Prabowo- Gibran yang sudah terbentuk di kabupaten/kota.

"Dengan target kemenangan 70 persen TKD akan melakukan pendekatan - pendekatan ke tokoh masyarakat dan tokoh lintas agama untuk menjelaskan bahwa  inilah Prabowo-Gibran dengan visi - misinya," katanya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023