Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Maluku bersama komunitas lingkungan  The Mulung melakukan penanaman mangrove  di Pantai Batu Koneng, Desa Poka, Teluk Ambon. 

“Hari ini kita melaksanakan penanaman mangrove di pantai Batu Koneng Ambon dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-86   LKBN ANTARA,” kata Kepala Biro ANTARA Maluku, Ikhwan Wahyudi, di Ambon, Sabtu. 

 

Ia mengatakan, dipilihnya penanaman mangrove dalam menyongsong HUT LKBN ANTARA sebagai bentuk kepedulian ANTARA terhadap lingkungan. 

 

“Apa lagi Maluku itu dikenal sebagai daerah yang memiliki laut yang luas dan mangrove ini memiliki banyak manfaat seperti menahan abrasi, penahan ombak termasuk menjadi pusat makanan biota laut ikan. Sehingga ikan-ikan di Maluku bisa terpelihara,” ujarnya.

 

Ia berharap, dengan kegiatan kepedulian lingkungan ini, ke depannya, kelestarian alam di Maluku tetap terjaga. 

 

Sementara itu, Anggota The Mulung, Wulan Rumagia mengucapkan, terima kasih kepada ANTARA yang telah melakukan kegiatan tersebut.

 

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada ANTARA karena mau memfasilitasi kita melakukan kegiatan ini.

"Kita dari The Mulung juga sangat mendukung apabila ada kegiatan-kegiatan seperti ini,” katanya. 

 

Menurutnya, ini akan sangat membantu menjaga kelestarian laut Maluku ke depannya, terutama dalam pemeliharaan mangrove. 

 

“Apa lagi di Ambon bisa dilihat banyak hutan bakau yang perlahan-lahan sudah mulai terkikis. Mungkin dengan penanaman ini dapat membantu mengembalikan mangrove-mangrove yang sebelumnya telah hilang,” ucap Wulan.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023