Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko memberikan perhatian serius terhadap berbagai keluhan pada kegiatan rutin "Jumat Curhat," yang dilaksanakan di Kantor Ditsamapta Polda Malut.

"Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat terkait tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom, dan penegak hukum, sekaligus menjalin silaturahmi," kata Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko di Ternate, Jumat.

Kegiatan ini dihadiri Irwasda Polda Malut, Kombes Pol Yakub Dedi Karyawan,  Pejabat Utama Polda malut dan insan media pers dari Liputan Polda Malut. 

Dalam sesi tersebut, beberapa wartawan turut menyampaikan keluhan mereka terkait kurangnya informasi kasus yang ditangani oleh Polda Maluku Utara dan polres jajaran. 

Kapolda Malut, dalam tanggapannya, menegaskan komitmen untuk meningkatkan kemitraan dengan wartawan, mengingat mereka juga merupakan rekan sekerja dalam upaya memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Adapun terkait kasus-kasus yang disoroti oleh wartawan, Kapolda menyatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti melalui Dit Reskrimsus dan Propam Polda Malut, dengan transparansi dan keterbukaan, diharapkan kerjasama antara kepolisian dan media dapat semakin solid.

Kapolda berharap bahwa melalui Jumat Curhat, akan terbuka akses untuk menyelesaikan hambatan dan permasalahan layanan kepolisian. 

Oleh karena itu, dengan adanya program Jumat Curhat ini, tentunya bisa membuka komunikasi dan masukan terkait dengan tugas-tugas kepolisian dan pelayanan publik

"Dengan demikian, media diharapkan dapat menjadi mitra yang konstruktif dalam meningkatkan profesionalitas Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023