Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang yang akrab disapa OSO, memberikan pesan mengenai pentingnya kesetiaan kepada anggota dan kader partai saat merayakan HUT ke-17 Partai Hanura di Ballroom Exindo 97 Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu malam.

Setelah memberikan arahan pada pertemuan pemantapan pemenangan partai, OSO menyampaikan pesan agar seluruh anggota dan kader memiliki kesetiaan dan memperjuangkan partai dengan baik, sehat, dan jujur.

"Pesan saya, jangan pernah menjadi pengkhianat. Bilamana Anda sudah berada di satu tempat, perjuangkan lah tempat itu menjadi tempat pemenang yang baik, sehat, dan jujur. Andai kata Anda sudah tidak suka (berada di partai), tinggalkan tempat itu. Jangan mengacau. Selamat ulang tahun Hanura ke-17," pesan OSO.

Sebelumnya pada sesi pidato arahan malam itu, OSO mengatakan bahwa dirinya merasa senang berada di Kabupaten Nganjuk dan berharap dewan pimpinan cabang partai di wilayah tersebut dapat mempertahankan status dengan anggota DPRD terbesar di Jawa.

Saya harapkan bisa mempertahankan status DPC ini di mana di seluruh Jawa, DPC terbesar anggota DPRD-nya adalah Nganjuk. Jadi, akan sangat bangga sebagai orang Nganjuk karena ada sebuah partai yang betul-betul bisa mengisi dan berbuat sesuatu untuk daerah Nganjuk ini," papar OSO.

Dia juga berharap agar anggota dan kader partai di Kabupaten Nganjuk dapat menjadi contoh teladan dalam berpolitik dengan menjunjung kesetiaan serta bertindak benar.

"Jangan kalian mau digurui orang luar, Orang luar belum tentu tulus ikhlas untuk mendukung kita dengan kepentingan sesaat. Bermacam-macam orang pindah partai, menjual suara, namun Anda di sini kan tidak seperti itu. Anda harus tetap menjadi contoh. Tetapi kalau orang itu benar dan betul-betul sungguh dengan kita, bela dia sampai mati. Insya Allah kalau yang benar tetap benar, yang salah gampang ketahuannya," tutup OSO.








 

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023