Kapolresta Pulau Ambon dan PP Lease Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim mengingatkan personel untuk bertanggung jawab, mengubah pola pikir dan cara bertindak seiring dengan kenaikan pangkat di jajaran kepolisian tersebut.

"Bagi anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat harus lebih dewasa dan mampu mengendalikan diri dalam menghadapi tantangan tugas ke depan," kata Kapolresta di Ambon, Senin.

Penegasan Kapolresta disampaikan saat memimpin upacara kenaikan pangkat Perwira Menengah dan Bintara periode 1 Januari 2024.

Tercatat sebanyak 44 personel Polresta Ambon mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dengan rincian 38 bintara dan enam perwira.

"Perlu saya tekankan kepada seluruh anggota sekalian bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak setiap anggota tetapi merupakan wujud penghargaan dari pimpinan kepada setiap anggota atas pengabdian dan dedikasi serta loyalitas kepada institusi," tegas Kapolresta.

Dia mengatakan, kenaikan pangkat diberikan kepada seorang anggota Polri atas dasar pengabdian dan loyalitas kepada bangsa dan negara serta Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui tugas secara terus-menerus dalam kurun waktu yang telah ditentukan dan tidak tercela atau cacat dalam tugasnya.

"Saya mengucapkan selamat kepada personel Polresta Pulau Ambon & Pp Lease yang pangkatnya telah dinaikkan setingkat lebih tinggi. Semoga anugerah ini menjadi berkat bagi keluarga," katanya.

Selaku pimpinan, Kapolresta mengharapkan para personel mampu meningkatkan dedikasi dan loyalitas terhadap kesatuan ini serta mempunyai mentalitas yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri.

Mereka yang naik pangkat setingkat lebih tinggi terdiri dari Iptu ke AKP tiga personel, Ipda ke Iptu tiga personel, Aipda ke Aiptu lima personel, Bripka ke Aipda sebanyak tiga personel.

Kemudian dari Brigpol ke Bripka sebanyak dua personel, Briptu ke Brigpol sebanyak 24 personel dan Bripda κe Briptu sebanyak empat personel.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024