Ambon (Antara Maluku) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI akan menggelar kompetisi film pendek di Kota Ambon pada April 2013.

"Ambon merupakan satu dari 10 kota di Indonesia yang ditunjuk melaksanaan kompetisi film pendek pada bulan April 2013," kata Direktur Advokasi KIE-BKKBN RI Junus Patriawan Noya di Ambon, Senin.

Menurut dia, kompetisi film pendek merupakan salah satu program dalam rangka membina generasi muda agar mengetahui berbagai permasalahan kesehatan reproduksi demi peningkatan usia kawin.

"Pelaksanaan program ini kami bekerja sama dengan Metro TV dan menetapkan Ambon menjadi salah satu kota pelaksanaan," katanya.

Junus berharap kegiatan itu dapat memacu kreativitas generasi muda Kota Ambon sekaligus membuka wawasan mereka mengenai kesehatan reproduksi pada usia remaja.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memberikan apresiasi penetapan Ambon sebagai salah satu kota pelaksanaan kompetisi film pendek BKKBN.

"Kegiatan ini akan meningkatkan kualitas pencitraan kota Ambon secara nasional maupun internasional, serta membuka peluang bagi generasi muda untuk mengasah kemampuannya dalam menciptakan karya film yang bermutu," katanya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013