Kepolisian Daerah (Polda) Maluku melakukan pengawalan terhadap Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang berkunjung di Kota Ambon.

 

Pengamanan dilakukan oleh tim satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku mulai dari kedatangannya di Bandara Pattimura hingga melaksanakan kegiatan di sejumlah tempat.

 

"Hari ini tim satgas OMB melakukan pengamanan terhadap Gibran salah satu Cawapres RI nomor urut dua yang berkunjung di kota Ambon," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat, Ambon, Senin. 

 

Kedatangan Wali Kota Solo itu di Kota Ambon untuk melaksanakan agenda politiknya. Ia dijemput simpatisan dan para kader partai pendukung.

 

Ohoirat mengatakan, pengamanan terhadap kunjungan cawapres tersebut dilakukan oleh tim satgas preventif, maupun keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas). 

 

"Sampai saat ini proses pengamanan terhadap cawapres yang melakukan agenda politik di Ambon berjalan aman dan lancar," katanya.

 

Sebelumnya, kegiatan kunjungan kerja Cawapres Gibran Rakabuming yang juga putra pertama Presiden Jokowi  ke Kota Ambon dalam rangka safari politik. 

 

Gibran dan rombongan melakukan pertemuan bersama raja-raja di Ballroom SwissBell Hotel, kemudian mendengar aspirasi Komunitas dan Penggiat Ekonomi Kreatif di Red Brick Cafe Karang Panjang.

 

Selain itu, Gibran dan rombongan juga memberikan susu gratis di lapangan Kampung Liang Desa Liang, Kecamatan Salahutu dan bermain bola bersama warga Tulehu, Salahutu, Maluku Tengah.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024