Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku, memperpanjang waktu pendaftaran Seleksi Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama hingga 2 Februari 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan perpanjangan waktu pendaftaran dilakukan sesuai arahan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

"Pengumuman perpanjangan waktu pendaftaran telah disampaikan panitia seleksi berdasarkan perubahan jadwal oleh KASN, " katanya di Ambon, Selasa.

Ia mengatakan proses seleksi dilakukan secara terbuka dan transparan, melibatkan asesor dan panitia yang telah dibentuk sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Karena proses ini untuk mencari pejabat yang memiliki kualitas dan semangat yang tinggi guna mendukung perubahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, silahkan mendaftarkan diri bagi yang telah memenuhi persyaratan," katanya.

Sementara itu Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse membenarkan bahwa pendaftaran seleksi ditutup 2 Februari 2024. Hingga saat ini, kata dia, sudah ada 11 orang yang mendaftar. Setelah proses pendaftaran dan persiapan berkas selesai, para peserta akan dikumpulkan guna menyampaikan arahan agar mengetahui hal apa saja yang harus dipersiapkannya.

“Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia telah meminta kelengkapan berkas yang harus disiapkan, selanjutnya para peserta seleksi berikan arahan secara umum,” ujarnya.
.
Pihaknya menjamin seleksi uji kompetensi ini bersifat terbuka, siapapun memiliki kesempatan yang sama sesuai dengan persyaratan yang diminta.

Ia berharap para peserta yang berkompeten, utamanya yang kini menduduki jabatan Administrator (Eselon III A), agar dapat mengikuti seleksi.

“Jadi diharapkan mereka yang sudah memenuhi syarat itu, khususnya jabatan administrator, mereka bisa mengikuti proses seleksi, " katanya. 

Pemkot melaksanakan seleksi antara lain untuk mengisi jabatan staf ahli wali kota bidang pemerintahan dan pelayanan publik, staf ahli wali kota bidang ekonomi, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat, staf ahli wali kota bidang politik, hukum,  kemudian aparatur, asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, serta asisten bidang perekonomian dan pembangunan.
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024