Dewan Pimpinan Pusat Anak Muda Kepulauan Kei  Indonesia (Amkei) yang dipimpin John Refra alias John Kei secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo  di gedung Auditorium Prof. B.J. Habibie BRIN Jakarta Pusat. Minggu, (28/1).

Penjabat Bupati Maluku Tenggara Jasmono, yang hadir dalam kegiatan tersebut menegaskan  Amkei sebagai organisasi anak muda Kepulauan Evav harus dapat menjadi wadah untuk merajut kebersamaan dalam perbedaan, membangun silaturahmi serta tempat untuk berkarya bagi anak muda Kei

"Anak muda Kei memiliki potensi yang sama dengan generasi muda lainnya di Indonesia. Sehinggadiharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa di seluruh Indonesia dan lebih khusus di bumi Larwul Ngabal Kepulauan Kei,"katanya  melalui siaran pers   yang diterima di Ambon,  Senin,

Menurut dia tidak ada yg tidak mungkin, jika  semua mau bekerja keras dengan ikatan persaudaraan dalam bingkai Ain Ni Ain, Vuut Ainmehe Ngifun, dan Manut Ainmehe Tilur untuk mewujudkan tujuan berdirinya  organisasi Amkei.

"Pulai Kei boleh Kecil, tetapi nama Kei harus besar, dan kita semua termasuk Amkei memiliki tanggung jawab untuk membesarkan nama Kei, lewat kegiatan organisasi sosial kemasyarakatan di manapun kita berpijak,"tutur Jasmono.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati Maluku Tenggara dan Penjabat Wali kota Tual akan mendukung langkah dan rencana organisasi Amkei untuk menyiapkan tempat tinggal bagi mahasiswa asal kepulauan Kei yang kurang mampu di Jakarta. 

Pelantikan turut dihadiri Uskup Agung Keuskupan Amboina. MGR. Seno Ngutra. Pr. (DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024